Latest News

DAFTAR FILM INDONESIA TERBARU 2011

type='html'>DAFTAR FILM  INDONESIA TERBARU 2011. Zaky Zimah memang jarang terkena gosip, namun untuk kelas film horor dan komedi nama Zaky jadi andalan. Tahun lalu film yang dibintanginya POCONG JUMAT KLIWON dan POCONG RUMAH ANGKER merangkul 300 ribu penonton lebih. Film KALUNG JELANGKUNG, sudah siap kembali membawa nama Zaky tahun ini. Setelah itu komedi horor, POCONG NGESOT, yang disutradarai Nayato kemungkinan juga memasang Zaky. Ah, masih ingat geger Julia Perez cakar-cakaran dengan Dewi Perssik? Karena saat proses syuting film ARWAH GOYANG KARAWANG mereka berdua saling cakar. Tahun ini Sentra sudah siap merilis hasilnya ARWAH GOYANG KARAWANG.

Selain film Inggit, Mizan juga sudah siap merilis RINDU PURNAMA. Film yang mengangkat kisah hidup anak jalanan ini rencana tayang pada bulan Februari 2010. Mathias Muchus yang bertindak selaku sutradara mengangkat persoalan sosial yang lekat di sekitar kita. Februari Anda akan dimanjakan dengan RUMAH TANPA JENDELA juga. Dua film ini sangat bersahabat dengan anak-anak. RUMAH TANPA JENDELA karya Aditya Gumay mengangkat cerpen dengan judul yang sama karya Asma Nadia. Surat Kecil Untuk Tuhan, diangkat dari novel best seller, direncanakan tayang tanggal 14 Februari 2011.

Sutradara-sutradara handal tentu Anda tunggu filmnya. Hanung Bramantyo siap melanjutkan kisah sukses Ahmad Dahlan dalam SANG PENANDA dan film religi 99 NAMA-MU. SANG PENANDA dijadwalkan premier 4 April 2011. Jadi awal April Anda bisa menikmati garapan Hanung yang syutingnya di Semarang. Sekuel DARAH GARUDA, HATI MERDEKA, karya Yadi Sugandi juga bisa Anda nikmati. Film ini menuntaskan trilogi film MERAH PUTIH.

Sementara itu Riri Riza bersiap dengan BUMI MANUSIA, karya yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Riset yang detail membuat film ini layak ditunggu. Jika mengandalkan novelnya, setting akan mengambil lokasi di Surabaya. Novel yang sudah mendunia ini memiliki cerita dan intrik yang dalam. Pantaslah kiranya Riri memilih mengembangkannya menjadi film. Sayang, setelah penulisnya wafat, akhir tahun lalu istri Pram juga meninggal. Jadi, tinggal generasi kedua Pram yang menjadi saksi difilmkannya novel yang sempat dilarang edar oleh mantan presiden Soeharto itu.

Film lain yang layak Anda tunggu adalah JAKARTA MAGRIB. Saat Festival Jiffest 2010, premiere film ini mendapat apresiasi tinggi. Sutradaranya, Alman Aristo adalah penulis skenario AYAT-AYAT CINTA dan LASKAR PELANGI menggarap JAKARTA MAGRIB (JM), berupa kumpulan film pendek. Bintangnya, Lukman Sardi, Marsha Timothy, dan Reza Rahadian. Sementara Rudi Soedjarwo kembali mengurai pita film dengan judul BATAS yang dikerjakan bersama Marcella Zalianty.

Beberapa film lain yang melengkapi daftar film Indonesia 2011 adalah BELENGGU karya sutradara Upi. Film SERBUAN MAUT, karya sutradara Gareth Evans yang sebelumnya menggarap MERANTAU. Ini yang paling lama ditunggunya, CATATAN SI BOY. Sukses dengan drama musikal tahun lalu, Joko Anwar kembali ke film dengan judul EKSEKUTORS. Film KILLERS, tampaknya akan memamerkan adegan penyiksaan khas Thriller yang digarap oleh Sutradara The Mo Brothers. Seperti BUMI MANUSIA, film NEGERI 5 MENARA diangkat dari novel yang booming. Ada juga film RONGGENG DUKUH PARUK, yang diangkat dari novel trilogi karya Ahmad Tohari.

Jangan pula sampai terlewat SERDADU KUMBANG. Karena karya Alenia Pictures tidak pernah mengecewakan, dijamin Anda tidak rugi membeli tiket masuk bioskop. Disutradarai sendiri oleh Ari Sihasale, kali ini Lukman Sardi kembali hadir sebagai pemain utama. SIMFONI LUAR BIASA karya sutradara Awi Suryadi mengisahkan anak-anak berkebutuhan khusus yang mampu berkarya lewat nada. Sekuel yang cukup lama sambungannya, hadir lagi tahun ini ARISAN 2 movie karya Nia Dinata. Setelah lama absen, sutradara Isfansyah yang dulu menggarap GARUDA DI DADAKU, hadir kembali dengan SANG PENARI. Beberapa judul yang bisa kami catat dari berbagai sumber antara lain AMBILKAN BULAN BU, MIRROR NEVER LIES, LOST IN PAPUA, PASAR GAMBIR, PIRATES BROTHER, MIASMA, SELINGKUH, PERAHU KERTAS.

Begitu banyak pilihan film Indonesia sepanjang tahun, Anda bisa mulai menandai film mana yang akan Anda tonton. Pastikan tidak kelewat ya.

0 Response to "DAFTAR FILM INDONESIA TERBARU 2011"